Rapat Koordinasi Daerah dan Regional “Sistem Inovasi Daerah” dan Sosialisasi Anugerah IPTEK “Budhipura dan Budhipraja” Tahun 2018

Kegiatan ini diadakan di Hotel Aerotel Smile Makassar pada tanggal 2 Juli 2018 yang bekerja sama dengan KEMENRISTEKDIKTI. Dibuka oleh Dr. Iqbal Suhaeb selaku Ketua Forum Komunikasi Penelitian dan Pengembangan Daerah (FKPPD) Regional Timur.

Beliau mengharapkan pengembangan Sumber Daya Alam melalui kegiatan yang implementatif untuk memberikan nilai tambah untuk peningkatan daya saing daerah.

Iqbal S. menyatakan bahwa Sistem Inovasi Daerah masih belum tersentuh oleh banyak OPD sehingga diharapkan adanya sosialisasi dari pemateri seperti misalnya cluster inovasi yang salah satunya pengembangan rumput laut di Kota Palopo . Disamping itu beliau mengharapkan adanya keterlibatan dari OPD dalam kegiatan Budhipura dan Budhipraja. Kendala yang dihadapi oleh OPD karena masih belum adanya fungsional peneliti. Untuk mengatasi hal ini ada alternatif lain yaitu fungsional analisis kebijakan.