Asia Pacific Leader Forum on Open Government

Asia Pacific Leader Forum on Open Government diadakan pada tanggal 14 Desember 2017 di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng Selatan No 1 Jakarta Pusat.

Konferensi ini dibuka oleh Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla yang dihadiri oleh pejabat tinggi negara-negara dikawasan Asia Pasifik,menteri-menteri, pejabat pemerintah, pimpinan Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) , lembaga multilateral, swasta, akademisi, dan media baik nasional maupun internasional. Dr. Muhammad Iqbal Suhaeb selaku Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah hadir sebagai pejabat pemerintah yang mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Melalui tema yang mengusung inklusivitas, hadirnya representatif dari berbagai sektor dan negara ini bukan hanya akan memperkuat inklusivitas yang menjadi tema konferensi kali ini, namun juga menjadi aksi nyata dari visi OGP; kolaborasi multi-pihak yang menghasilkan pemerintah- yang lebih transparan, terbuka, dan responsif terhadap masing-masing warganya.
Pada kegiatan ini, inklusivitas tidak hanya berhenti sekadar menjadi topik diskusi, melainkan betul-betul terefleksikan dalam format kegiatan ini. Walaupun dilabeli sebagai pertemuan tingkat menteri negara-negara OGP di Asia Pasifik, sesuai dengan karakteristik pemerintahan yang terbuka pertemuan ini juga akan mengikutsertakan perwakilan dari beragam sektor. Sektor-sektor seperti masyarakat sipil, sektor swasta, beragam lapisan pemerintahan mulai dari pemerintah pusat hingga daerah, hingga mitra pembangunan lainnya seperti organisasi internasional dan akademisi.

Please follow and like us: